Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Paling Ampuh

Diposting pada 63 views

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung – Samsung merupakan salah satu brand smartphone ternama yang sudah merilis banyak sekali seri smartphone unggulan. Hampir semua produk smartphone dari Samsung laris manis di pasaran, terutama di Indonesia. Tidak heran karena Samsung selalu menghadirkan produk smartphone dengan kualitas tinggi dan performa yang memuaskan bagi pengguna. Hal ini tentunya tidak terlepas dari sematan spesifikasi yang mumpuni dan berkelas tinggi. Meski demikian, HP android dari Samsung ini memiliki banderol harga yang lumayan mahal dibandingkan HP dari brand lainnya.

Sebagai pengguna HP Samsung khususnya, kenyamanan saat mengoperasikan smartphone menjadi poin yang sangat penting. Hal ini sendiri sudah dimaksimalkan oleh pihak Samsug. Salah satunya dengan menghadirkan beragam fitur canggih yang sangat memanjakan pengguna. Tetapi, terkadang masih ada saja suatu hal yang cukup mengganggu dan membuat pengguna kurang nyaman saat mengoperasikan HP androidnya. Salah satu hal tersebut yakni munculnya iklan di layar HP android Samsung.

Iklan biasanya sering muncul saat kita melakukan browsing di internet melalui browser. Selain itu, iklan juga sering muncul ketika menjalankan game atau aplikasi tertentu yang sifatnya gratis. Karena pada game dan aplikasi premium, pihak developer biasanya akan menghapus iklan tersebut. Terkadang kita ingin menghilangkan iklan yang sering muncul tersebut tanpa harus membayar. Lantas, adakah cara menghilangkan iklan di HP Samsung tanpa membeli aplikasi berbayar tersebut? Tentu ada, watpedia sudah membuat informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Paling Ampuh

Ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP Samsung, baik itu dengan jalan rooting ataupun tanpa root. Namun, yang akan kami bahas di bawah ini adalah cara menghilangkan iklan di HP Samsung tanpa root. Pasalnya, jika harus melakukan rooting smartphone maka akan membuat keamanannya rentan dari hacker atau virus. 

1. Menghapus aplikasi dari luar Play Store

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang pertama yakni dengan menghapus atau uninstall apliaksi yang diinstall tidak dari Google Play Store. Terkadang pengguna ingin menginstall aplikasi dari luar Play Store karena alasan aplikasi tersebut sudah diblokir oleh Google Play Store. Beberapa aplikasi yang diklaim bermanfaat terkadang memang dihapus keberadaannya dari Play Store.

Namun sayangnya, aplikasi yang diinstall dari luar Google Play Store seringkali disisipi iklan yang cukup banyak. Bahkan iklan tidak hanya muncul saat menjalankan aplikasi saja, terkadang iklan pop up juga muncul padahal pengguna tidak menjalankan aplikasi tersebut. Karena itulah, agar iklan tidak lagi muncul sebaiknya Anda lakukan uninstall pada aplikasi yang diinstall dari luar Google Play Store tersebut. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Buka menu Pengaturan atau Setelan.
  • Klik pada opsi Aplikasi, lalu pilih Aplikasi Terinstall.
  • Cari dan pilih aplikasi yang diinstall dari luar Play Store tadi.
  • Dan terakhir klik Uninstall.

2. Menghapus aplikasi yang mencurigakan

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Entah disengaja atau tidak, terkadang ada sebuah aplikasi yang tidak kita kenal sama sekali namun terinstall di HP Samsung kita. Aplikasi yang mencurigakan seperti ini biasanya akan terinstall secara otomatis ketika kita mengakses situs sensitif atau situs yang sudah disematkan script khusus. Tidak jarang juga aplikasi semacam ini akan memunculkan iklan di HP android Samsung khususnya.

Jika di HP Samsung Anda sering muncul iklan, bahkan saat tidak menjalankan aplikasi apapun, sebaiknya periksa pada list aplikasi terinstall. Periksa apakah di sana terdapat aplikasi mencurigakan yang cukup asing bagi Anda. Jika memang ada, segera lakukan penghapusan pada aplikasi mencurigakan tersebut. Caranya kurang lebih sama seperti di atas, yakni:

  • Buka menu Pengaturan atau Setelan di HP Samsung.
  • Pilih opsi Aplikasi lalu masuk ke bagian Aplikasi Terinstall.
  • Cari dan klik pada aplikasi yang dirasa mencurigakan.
  • Terakhir klik Uninstall atau Hapus Instalasi.

3. Menghilangkan iklan di browser Google Chrome

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Jika yang menjadi permasalahannya iklan yang sering muncul saat membuka situs tertentu melalui browser, cara satu ini bisa Anda terapkan. Iklan yang muncul di beberapa situs sebernarnya tidak cukup mengganggu. Pasalnya, Google sudah mengatur tata letak dan bentuk iklan sedemikian rupa agar tidak mengganggu pengguna saat browsing. Iklan ini juga menjadi salah satu cara bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan dari situs yang dikembangkannya. Dengan penghasilan dari iklan, maka ini akan menjadi pendorong bagi mereka untuk terus memberikan informasi di situs miliknya.

Namun, jika Anda memang tetap ingin menghilangkan iklan saat browsing melalui Google Chrome, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser Google Chrome.
  • Klik tanda tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas, lalu pilih Setelan atau Settings.
  • Pada halaman setelan Anda scroll ke bawah, lalu klik pada opsi Setelan situs atau Site settings. 
  • Scroll lagi ke bawah, lalu pilih opsi Iklan. Aktifkan pemblokiran iklan dengan dara geser toogle ke arah kanan.
  • Selain itu, Anda juga bisa memblokir iklan pop up yang sering muncul di browser. Caranya klik opsi Pop-up dan pengalihan, lalu aktifkan fitur tersebut dengan menggeser toogle ke kanan.
  • Selesai.

4. Menggunakan UC Browser

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Selain melalui Google Chrome, Anda juga memungkinkan untuk blokir iklan saat browsing di internet. Kali ini Anda bisa melakukan browsing melalui UC Browser. UC Browser diklaim sangat cepat dan efisien sat digunakan untuk browsing internet. Di dalamnya juga dibekali dengan bragam fitur menarik yang bahkan tidak bisa Anda temukan di browser lainnya.

Salah satu fitur andalan dari UC Browser ini adalah fitur Ad Blocker. Fitur ini memungkinkan Anda memblokir semua iklan yang muncul saat melakukan browsing. Namun, biasanya fitur AdBlock ini tidak aktif secara default, sehingga Anda perlu mengaktifkannya secara manual. Untuk langkah-langkah mengaktifkannya, sebagai berikut:

  • Install dan jalankan aplikasi UC Browser di HP Samsung.
  • Pada halaman utama aplikasi, klik ikon tiga garis yang ada di bagian bawah tampilan.
  • Selanjutnya Anda masuk ke menu Settings, lalu pilih opsi Add-ons.
  • Klik pada opsi Ad Block, kemudian aktifkan Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker dengan cara menggeser toogle ke arah kanan.
  • Selesai.

5. Menggunakan aplikasi NoRoot Firewall

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Dan cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang terakhir yakni menggunakan aplikasi bernama NoRoot Firewall. Aplikasi satu ini diklaim sangat ampu memblokir iklan yang sering muncul di layar HP android Samsung. Bahkan tidak hanya iklan di browser saja, iklan yang ada di dalam game dan aplikasi juga ikut diblokir oleh aplikasi satu ini. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni:

  • Download dan install aplikasi NoRoot Firewall.
  • Pada halaman utama aplikasi Anda masuk ke menu Apps, maka akan muncul list aplikasi yang terinstall di HP Samsung Anda.
  • Beri tanda silang pada aplikasi yang ingin Anda hilangkan iklannya.
  • Secara otomatis iklan tidak akan muncul lagi di aplikasi yang ditandai tersebut.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan iklan di HP Samsung paling mudah dan ampuh bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *