Mau Tau Cara Menyambungkan Headset Bluetooth Ke Laptop Windows 10, Simak Yuk!

Saat Anda mengoperasikan laptop, sangat wajar jika Anda mendengarkan musik akan tetapi Anda tidak tau cara menyambungkan headset Bluetooth ke laptop windows 10?

Tidak sedikit pengguna laptop yang merasa puas dengan suara yang di hasilkan oleh speaker bawaan, biasanya Anda menyambungkan headset Bluetooth ada laptop yang bukan windows 10 karena kini Anda menggunakan laptop windows 10 dan belum tau caranya. Silahkan untuk membaca ulasan di bawah ini.

            Bluetooth merupakan sebuah perangkat pada teknologi komunikasi data yang tanpa menggunakan kabel atau biasa di sebut dengan wireless.

Bluetooth berufungsi untuk sarana transfer file dengan beberapa perangkat elektronik seperti mobile PC, printer, kamera, dan speaker.

Perangkat Bluetooth memiliki kecepatan untuk transfer data yang tidak kurang dari 1 Mb/s.

            Lalu bagaimana cara kerja Bluetooth? Bluetooth merupakan sebuah teknologi yang di buat untuk mengatasi permasalahan tentang komunikasi data.

 cara menyambungkan headset Bluetooth ke laptop windows 10

Bletooth di buat untuk menjembatani komunikasi dari satu piranti elektronik ke banyak piranti, koneksi Bluetooth dengan peralatan elektronik lainnya bisa tersambung secara otomatis apabila sebelumnya pernah di sambungkan.

Baca juga Mau Tau Cara Menyambungkan Speaker Bluetooth Ke Laptop Windows 10, Simak Yuk!

Berbicara tentang komunikasi data, ada dua hal yang patut untuk di perhatikan yaitu yang pertama merpakan banyaknya data yang akan di tukar dan yang kedua adalah data yang di tukarkan dengan pengirim maupun penerima di interpretasikan secara sama yang mana di sebut dengan protokol komunikasi.

Cara kerja Bluetooth memanfaatkan frekuensi radio, hal ini yang membedakan Bluetooth dengan inframerah yang menfaatkan gelombang cahaya.

            Menggunakan laptop windows 10 memang memiliki fitus yang berbeda dengan laptop yang menggunakan sistem operasi windows sebelumnya, wajar jika Anda tidak mengetahui cara menyambungkan headset Bluetooth ke laptop windows 10.

Fitus Bluetooth kini tidak hanya di gunakan untuk transfer file pada perangkat saja, Fitur Bluetooth baru-baru ini bisa di gunakan untuk mengoneksikan perangkat eksternal, seperti headset maupun speaker.

            Apabila Anda menggunakan Laptop Windows, seperti Windows 10 maka akan sangat mudah untuk mengoneksikannya ke headphone atau speaker Bluetooth.

Anda tidak perlu lagi software khusus sebab memang sudah di sediakan pada fitur bawaan Windows 10. Untuk melakukan langkah ini, silahkan Anda ikuti petunjuk pada langkah-langkah berikut.

  1. Langkah awalnya adalah hidupkan speaker atau headset Bluetooth yang akan Anda sambungkan ke Laptop. Apabila headset Bluetooth yang hendak Anda sambungkan memiliki beberapa mode, maka Anda harus memastikan berada pada mode Bluetooth.
  2. Kemudian, silahkan buka Settings di Laptop Windows 10 yang akan Anda gunakan, denagn cara klik pada Start Menu kemudian klik Settings.
  3. Pada jendela Settings yang Anda buka, terdapat menu Device kemudian klik Devices untuk pengaturan perangkat.
  4. Anda harus memastikan Bluetooth pada laptop sudah aktif, apabila belum aktif maka Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.
  5. Apabila Bluetooth pada headset yang ingin Anda sambungkan belum tersambung dengan Bluetooth pada laptop, maka silahkah klik Add Bluetooth or other device.
  6. Klik Bluetooth pada jendela add a device untuk menambahkan Bluetooth pada speaker Anda.
  7. Tunggu beberapa saat untuk proses scanning perangkat yang ingin Anda sambungkan. Lalu klik nama Bluetooth pada headset Anda.
  8. Lalu klik done.

Namun, ada yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan speaker atau headset Bluetooth. Terkadang suara tidak keluar dari headset Bluetooth yang Anda sambungkan.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan Cara Menghubungkan Speaker Bluetooth ke Laptop Windows 7!

Untuk mengatasi permasalaahan ini, yang harus Anda lakukan adalah dengan klik icon volume pada taskbar sebelah kanan. Kemudian klik lalu pilih headphones.

            Jika Anda ingin memutuskan koneksi laptop dari headset Bluetooth karena sudah bosan, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka kembali pengaturan Bluetooth.

Lalu klik headset Bluetooth yang terkoneksi kemudian klik disconnect. Maka Bluetooth pada laptop Anda akan terputus.

    Dengan mengetahui cara mengatasi permasalahan pada laptop Anda, kini tidak perlu risau apalagi panik di saat mengalaminya.

Cukup perhatikan dan terapkan pedoman yang sudah di ulas di atas. Jika  Anda melakukan langkah demi langkah sesuai pedoman dengan benar, keampuhan solusi dapat Anda rasakan.

Baca juga : Daftar Merk Headset Terbaik Untuk PUBG Mobile

Demikianlah pembahasan mengenai cara menyambungkan headset Bluetooth ke laptop windows 10.

Tinggalkan komentar