Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android Dengan Benar

Diposting pada 31 views

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus – Bukan hanya youtober saja yang menyimpan banyak video di android, biasannya seseorang yang mengabadikan momen di suatu tempat ingin sekali dijadikan kenangan yang disimpan di ponsel android. Tak lepas dari itu kapasitas di android sendiri jika untuk menyimpan video saja bisa menampung banyak tergantung besarnya penyimpanannya.

Apalagi jika video yang tersimpan sudah di atas kapasitas memori android anda, maka yang dilakukan menhapus video tersebut meskipun itu tidaklah semuannya. Tapi di sisi lain bagaimana jika video terbaru anda atau video terfavorit ikut terhapus? Pasti yang di rasakan mungkin penyesalan dan ingin sekali mengembalikannya. oya sebelumnya juga kami sudah membuat tutorial Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer atau Laptop ini bagi anda yang mengunakan komputer atau laptop.

Tunggu dulu jangan bingung untuk mengembalikan video yang terhapus sebenarnya mudah di android, pasti banyak yang bertannya-tanya apa mungkin? Jawabannya adalah bisa sekali, nah dari pada anda penasaran mari langsung saja simak yang akan watpedia paparkan, cara mengembalikan video yang terhapus di bawah ini :

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Apabila video anda terhapus di android dan ingin mengembalikannya maka anda perlu solusinnya, yaitu dengan menggunakan alat bantuan yang bernama aplikasi yang pastinnya sudah tersedia di Google Play Store. Nah, dari pada penasaran yuk langsung saja simak selengkapnya disini.

1.Aplikasi DigDeep Image Recovery

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Pertama, aplikasi yang sangat membantu sekali ketika ingin mengembalikan video yang terhapus yaitu DigDeep Image Recovery. Aplikasi yang satu ini sebenarnya tak hanya bisa digunakan untuk pencarian file video saja namun juga file lainnya yang ada di android.

Keunggulan aplikasi terbaik ini yakni mudah digunakan, carannya pun sederhana awalnya anda terlebih dulu buka aplikasinnya kemudian lakukan pemidaan data yang telah terhapus secara tidak sengaja tadi. lalu pada tampilan baru anda akan di suguhkan pada file video yang terhapus tadi, dan anda berkesempatan untuk mengembalikannya.

2.Aplikasi GT Recovery

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Selanjutnya, aplikasi yang tak kalah canggihnya untuk mengembalikan video yang terhapus adalah GT Recovery. Sebelum di perbarui aplikasi satu ini ketika ingin dipakai harus melakukan root terlebih dahulu, namun sekarang ini fiturnya sudah lengkap sehingga aplikasi GT Recovery bisa langsung di akses tanpa harus di root terlebih dulu.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, pengguna hanya melakukan perintah untuk melanjutkan saja karena ketika pemindai file terhapus secara otomatis akan muncul. Tidak hanya itu saja selain bisa mengembalikan video, ternyata aplikasi ini juga memunculkan kembali seperti chat yang sedang terhapus maupun password WiFi.

3.Aplikasi Undeleter Recover Files & Data

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Aplikasi yang satu ini anda bisa mendapatkannya di Google Play Store secara gratis, menariknya aplikasi ini sudah di download lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia dan pada kontennya rating 3.7. agar kalian tidak bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, mari simak langkahnya di sini.

  • Pertama, siapkan aplikasi terlebih dahulu. Jika belum download bisa disiapkan.
  • Kemudian, setelah aplikasi dimiliki maka langsung bukalah sehingga akan muncul perintah root akses.
  • Lalu anda sekarang mencari file video yang terhapus secara tidak sengaja
  • Setelah itu anda akan di hadapkan dengan opsi yang berbeda seperti journal scan dan yang satu lagi deep scan. Setiap kedua opsi tersebut memang memiliki fungsinnya masing-masing. Jika journal scan kegunaannya hanyalah untuk scan file semua yang ada di android, sedangkan untuk deep scan ini fungsinnya untuk pemindahan file yang di tuju saja.
  • Anda disini tugasnya memilih satu opsi saja, jika sudah yakin memilihnya anda bisa langsung pilih Scan untuk melanjutkannya.
  • Jika sudah tunggulah sampai keluar file yang terhapus tadi secara tidak sengaja dan anda bisa menentukannya untuk dikembalikan.

4.Aplikasi Deleted Photo Recovery Workshop

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Salah satu aplikasi terbaik yang menyajikan keunggulan seperti mengembalikan file seperti video yang telah terhapus, aplikasi yang di developer oleh nama terkenal yaitu Smin Photo Recovery ini sudah banyak sekali peminatnya di Google Play Store, mencapai lebih dari 1 juta pengguna.

Menariknya aplikasi deleted photo pengguna tidak ribet melakukan rooting di android, adapun langkah yang harus dilakukan ketika menggunakan aplikasi ini yakni siapkan aplikasinnya terlebih dahulu, jika sudah selesai anda buka aplikasinnya kemudian tugas anda sekarang mencari file video yang telah hilang akibat kehapus secara tidak sengaja. Lalu jika sudah dipilih filenya, sekarang anda tinggal pilih perintah kebalikan foto. Mudah juga kan?

5.Aplikasi Deleted Photo Recovery

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

Aplikasi yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja adalah deleted photo recovery, aplikasi ini di developer oleh GreatStuffApps dengan downloadan mencapai lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yng bisa mengembalikan video ini juga sudah mendapat rating 4.2.

Anda tak perlu khawatir akan carannya menggunakan aplikasi satu ini, seperti biasannya hanya membuka aplikasi, lalu ikuti perintahnya yang pastinnya mudah di pahami orang. Meski aplikasi ini terbilang canggih, namun formatnya hanya bisa i dukung seperti file jenis jpeg, jpg dan juga png. Jadi tunggu apalagi yuk dicoba langsung barangkali anda lebih suka menggunakan aplikasi ini.

6.Aplikasi Restore Image

Sebenarnya aplikasi yang satu ini seringkali di dengar karena manfaatnya, aplikasi restore image juga tidak membutuhkan root ketika ingin digunakan. Jika anda ingin memilikinnya sudah tesedia di aplikasi Google Play Store gratis.

Aplikasi yang dimiliki oleh AlpacaSoft ini sudah sangat populer sekali, terbukti di google play store sudah mencapai 10 juta pengguna di seluruh dunia. Untuk rating kontennya 4.0. jadi apabila anda menginginkanya bisa langsung miliki ya so cara mengaplikasikannya pun juga mudah.

7.Software Recuva

Software/ aplikasi Recuva ini tersediannya melalui PC atau laptop, untuk mengaktifkannya Recuva ini mudah sekali. anda bisa ikuti langkahnya selengkapnya di bawah ini.

  • Yang pertama, anda bisa langsung membuka software nya untuk dijalankan, kemudian koneksikan dengan kabel dari PC menuju ke android anda.
  • Lalu akan ada halaman Recuva Wizard yang tampil, disitu banyak sekali pilihan tipe file yang harus anda pilih sesuai file yang di minta. Jika video maka anda klik lingkaran kecil di keterangan video.
  • Jika sudah di klik atau beri tanda titik hitam, untuk melanjutkannya anda tekan next.
  • Tunggu proses sampai muncul file yang sudah hilang, dan apabila sudah muncul anda tinggal memindahkannya kefolder yang aman.

8.Software Wondershare MobileTrans

Menggunakan software di PC selain ada Recuva juga tak kalah canggihnya aplikasi satu ini bernama Wondershare MobileTrans. Carannya pun juga sederhana untuk menjalankannya, cukup lakukan langkah mudah disini.

  • Koneksikan antara laptop dengan android menggunakan kabel USB
  • Selanjutnya akan muncul tampilan file yang telah terhapus, dan anda siap untuk memindahkannya. Mudah juga kan?

Nah, itulah Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android. Semoga referensi ini bermanfaat dan selama mencobannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *