RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi, Manfaat Pentingnya

RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi – Apakah Anda seorang Guru mata pelajaran TIK atau TKJ? Jika benar, tentunya memerlukan RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi. Karena, dapat berguna untuk membuat perencanaan mengajar yang lebih efisien. Sehingga, Anda dapat menentukan metode yang tepat dalam mengajar para siswa.

RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi

Terlebih, dapat menjadi panduan Anda dalam menyampaikan materi agar efektif dan terarah sesuai tujuan dari pengajaran. Nah, untuk lebih lengkapnya berikut manfaat dan tips ampuh membuat RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi. Selamat membaca Guys!

Baca juga : Rpp Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi 2017

Nih Manfaat RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi Yang Wajib Anda Tahu!

Rencana Pengajaran Lebih Terarah

Dengan membuat RPP maka dapat bermanfaat untuk mengarahkan Anda dalam mengajar siswa. Sehingga, penyampaian dapat terstruktur dan terarah tanpa berbelit-belit. Terlebih, dapat memaksimalkan jam pembelajaran secara proporsional. Karena, Pengajar sudah memiliki panduan dari rencana pembelajaran.

Untuk Mencapai Target atau Tujuan Pembelajaran

Supaya dapat mencapai target dan tujuan yang ditentukan dalam pembelajaran. Sehingga, Pengajar tidak kehilangan arah dalam memberikan materi karena sudah terbentuknya goal yang jelas.

Untuk Menentukan Metode yang Tepat Dalam Mengajar

Dapat menemukan metode pembelajaran yang tepat untuk siswa sesuai dengan karakter. Sehingga, dengan strategi tepat sanggup membuat siswa nyaman dalam proses pembelajaran.

Agar Materi Tersampaikan Secara Efektif dan Efisien

Berfungsi untuk menyampaikan materi pembelajaran secara efektif dan efisien. Sehingga, proses pembelajaran lebih berbobot dan menghasilkan output yang bagus.

Supaya Siswa Dapat Menerima Materi Dengan Baik

RPP bertujuan untuk menjadikan pembelajaran lebih efektif yang membuat siswa akan mudah menerima materi. Sehingga, siswa gampang memahami setiap pembelajaran.

 

Nih Tips Ampuh Membuat RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi Yang Tepat!

Mencari Tahu Struktur RPP Yang Baku

Langkah pertama yang perlu Anda terapkan adalah, mencari tahu struktur RPP yang baku. Tujuannya, saat akhir pembelajaran diperlukan laporan ke pihak sekolah akan mempermudah Anda. Sehingga, laporan RPP Anda bisa diterima. Selain itu, juga berfungsi untuk memudahkan Anda dalam merencanakan pembelajaran kepada siswa.

Melihat Contoh RPP Yang Pernah Dibuat

Cari contoh RPP yang pernah dibuat. Anda bisa minta di kantor atau pinjam ke Guru senior, pasti mereka memberikannya. Atau jika ingin mandiri, Anda bisa browsing di internet.

Modifikasi Contoh RPP Yang Pernah Dibuat

Hasil contoh tersebut jangan dicopas, karena akan berdampak pada plagiarisme yang melanggar etika literasi dan pendidikan. So, contoh yang Anda dapatkan harus dimodifikasi versi Anda.

Analisa Psikologi Siswa Dalam Proses Menerima Materi

Sebelum menuliskan RPP, pastikan Anda sudah analisa psikologi siswa. Tujuannya, supaya Anda dapat membuat rencana pembelajaran yang sesuai dengan harapan siswa agar mudah dipahami.

Analisa Kebutuhan Siswa Akan Materi

Selanjutnya, perlu analisa kebutuhan siswa supaya Anda bisa memahami apa yang belum dimengerti oleh siswa.

Menentukan Metode, Target dan Tujuan Pembelajaran

Nah, ini point terpenting dalam membuat RPP. Anda harus membuat metode, target dan tujuan pembelajaran secara tepat supaya menghasilkan output yang maksimal dan optimal untuk siswa.

Menentukan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator Pencapaian Kompetensi

Di setiap RPP pasti terdapat tiga point penting ini. Pastikan Anda mengisi Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Pencapaian Kompetensi secara tepat sesuai dengan mata pelajaran dan tujuan pembelajaran.

 

Demikianlah artikel dari kami yang membahas mengenai, RPP Komputer dan Jaringan Dasar Kurikulum 2013 Revisi.

Baca juga : Silabus Komputer dan Jaringan dasar kurikulum 2013 revisi 2017

Sehingga, dapat bermanfaat bagi Anda para Pengajar untuk lebih terarah dalam membuat rencana mengajar. Sehingga, materi dapat disampaikan secara tepat dan efektif. Agar mampu diterima siswa dengan baik, sesuai yang diharapkan. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih.

Tinggalkan komentar